Muslim Korea Kecam Lagu CL 2NE1 Singgung Al-Quran

CL 2NE1
2NE1

Leader 2NE1, CL dengan lagu solonya MTBD (Mental Breakdown) dari album kedua 2NE1, CRUSH kini memang sedang menjadi topik kontroversial. Setelah beberapa fans Muslim menyadari jika background lagu MTBD itu mengambil sepenggal ayat dari kitab suci Al-Quran.

Sebagai Al-Quran menjadi kitab suci umat Muslim di dunia, fans maupun umat Muslim pada umumnya memberikan protes yang sangat keras dan tidak menganggap remeh kasus ini. Apalagi ayat dalam Al-Quran digunakan dalam materi dunia entertainment yang notabene memang ayat-ayat suci itu tak boleh dipakai untuk apapun kecuali ibadah.

Hasilnya, Federasi Muslim Korea mengeluarkan keluhan resmi pada Rabu (12/3) kemarin, "Muslim menemukan lagu ini sebagai penghinaan parah dan kami menuntut agensi 2NE1 untuk melakukan tindakan cepat termasuk menghapus atau mengedit keseluruhan lagu," seperti dilansir Allkpop.

Terdengar ayat Al-Quran mulai menit 2:55

"Selain itu kami menuntut pihak agensi untuk meminta maaf kepada umat Muslim. Jika mereka tidak mematuhi permintaan kami, maka kami dan seluruh umat Muslim di dunia akan mengambil tindakan serius, tambak Federasi Muslim Korea.

Meskipun begitu masih belum ada pernyataan resmi dari agensi YG Entertainment. Namun menurut laporan Chosun, YG Ent memutuskan untuk menghapus bagian kontroversi dari lagu.
LihatTutupKomentar
Cancel